Kamis, 05 Desember 2013

MASAKAN MURAH

MASAKAN MURAH (Rp.5000)

Hai teman-teman berkios, bagaimana kabar teman-teman sekalian?, hari ini berkios akan berbagi info kepada teman-teman mengenai Masakan Murah meriah sehat dan pastinya bergizi, pertama-tama berkios akan menjelaskan bahan-bahan yang akan dibutuhkan dalam proses masak-memasak nantinya, bahan-bahannya adalah sebagai berikut :
  1. tempe  ( Rp.2000/balok )
  2. cabe merah giling ( Rp.3000 )
NB: tempe ditempat berkios biasa beli berbentuk balok, boleh diganti dengan tempe berbentuk lainnya sesuai bentuk tempe yang di jual di tempat teman-teman.

Untuk alat-alat yang akan digunakan tidaklah jauh berdeda dengan alat alat yang sering teman-teman berkios gunakan dalam memasak sehari-hari, yaitu :
  1. kompor ( pastinya!! )
  2. penggorengan ( panci / kuwali )
  3. piring
  4. sendok
  5. sendok penggorengan
  6. garpu ( bagi yang make ) 
  7. pisau
Setelah alat dan bahan kita siapkan kita akan mulai proses masak-memasaknya :


1.) Pertama-tama kita potong tempe yang sudah disiapkan menggunakan pisau membentuk balok kecil-kecil.


 2.) Setelah kita potong dadu lalu kita siap untuk menggorengnya, pastikan minyaknya sudah kita panaskan terlebih dahulu, setelah itu baru kita masukkan tempenya, dan teman-teman tinggal menunggu hingga tempe berubah warna menjadi kecoklatan, jangan lupa di bolak-balik ya!, agar matangnya merata

3.) Setelah tempe berubah warna menjadi kecoklatan angkat dan tiriskan tempe dan taruh di piring, setelah itu kita mulai menggoreng cabe merah yang kita persiapkan tadi, goreng hingga tercium aroma harum pada cabe tersebut, lalu masukkan tempe yang sudah ditiriskan tadi ke penggorengan tempat kita menggoreng cabe merah, aduk tempe dan cabe merah hingga merata, setelah merata jangan lupa matikan api kompor dan tempe goreng cabe siap dihidangkan :)
 

Bisa dinikmati dengan nasi putih atau sesuai dengan selera teman-tenan berkios


Nah bagaimana teman-teman berkios gampangkan? , bagi teman-teman berkios yang mencari resep masakan murah tentunya bergizi pastinya dapat membantu donk, masakan murah bergizi , selain hemat juga bergizi dan nikmat rasanya, dibandingkan jajan dijalan yang gak jelas apalagi jajanan sekarang banyak yang mengandung zat-zat kimia yang tidak baik untuk tubuh kita, sekian info kali ini dari berkios untuk teman-teman salam sehat selalu.

keywords : Masakan Murah , Masakan 5000 , Tempe Goreng Cabe , Makanan Bergizi , Bergizi , Resep Tempe , Tempe , Rersep Masakan Murah , Masakan , Masak-memasak , Murah , Mudah , Gampang , Cara Memasak .

7 komentar:

  1. Suppa, berguna untuk anak kos ni

    BalasHapus
  2. Masalah nya di rumah ga ada kompor gan. wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh gan kalau masak yang gak pakai kompor ya gak bisa .... hehehe
      dibeli aja gan :)

      Hapus
  3. itu ga ada takaran garam nya ya gan?
    rasanya gimana?
    jd pengen nyoba nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu gak saya tambah garam lagi gan, udah sekalian dibumbui cabe gilingnya waktu dibeli.
      rasanya? wah ... uenak gan td agan yura yang comen diatas juga dateng dan nyobain, agan willy dan agan finter. sayangnya tinggal sedikit karena sudah saya makan.

      Hapus